Obat Alami Asam Urat Yang Terbukti Ampuh

Waspada dengan penyakit asam urat. Terutama bagi anda yang sudah berusia 30-an ke atas. Penyakit asam urat ini sering sekali menyerang persendian dan tulang-tulang. Gejala pertama yang timbul pada penderita asam urat diantaranya rasa sakit pada persendian, tulang terasa nyeri, lalu otot-otot berasa melemah. dengan kondisi seperti ini, maka akan sangat membahayakan bagi si penderitanya. Tak sedikit penderita asam urat yang sampai tak bisa berjalan.


sebelum saya mengenalkan beberapa obat alami asam urat. Ada baiknya saya mengenalkan penyebab asam urat. Karena apabila anda mengenal penyebab suatu penyakit, setidaknya anda bisa mencegahnya sebelum penyakit tersebut menyerang tubuh anda. Adapun penyebab asam urat diantaranya:

  • Banyak Mengkonsumsi Daging Dan Sejenisnya

Mengkonsumsi daging membuat asam urat lebih gampang menyerang tubuh anda. Hal ini dikarenakan penumpukan limbah di dalam tubuh sangat cepat.

  • Kurang Berolahraga
Kurangnya berolahraga akan sedikit menyulitkan pembuangan tumpukan limbah di dalam tubuh. Dalam kondisi ini juga, tubuh akan sangat mudah terserang penyakit asam urat
  • Penggunaan Obat-obatan
Bagi orang yang sedang menjalankan pengobatan tertentu seperti niacin dan aspirin sebaiknya lebih hati-hati. Hal ini bisa menyebabkan penyakit rematik kambuh lagi.

Lalu apa saja obat alami asam urat yang manjur?

Berikut adalah beberapa obat asam urat yang terbukti ampuh:

1. Jahe


Jahe adalah salah satu jenis rempah yang seringkali digunakan bumbu dapur dan penyedap makanan. Selain itu, jahe juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh serta pengobatan alami seperti rematik dan asam urat. Cara pengolahannya juga sangat mudah. Cukup dengan dibuatkan menjadi soup dan dikonsumsi secara rutin. Obat herbal alami ini mampu menurunkan purin di dalam darah serta persendian.

2. Daun Sirsak


Tanaman sirsak sangat mudah kita jumpai di perkebunan atau di taman-taman rumah. Tanaman ini sangat banyak disukai karena rasa buahnya yang manis ke asam-asaman. Selain rasa buahnya yang lezat serta aromanya yang memikat, ternyata tanaman ini memiliki sejumlah manfaat yang tak terduga, yakni untuk menyembuhkan ragam penyakit diantaranya penyakit asam urat. Cara membuat racikan untuk asam urat yaitu dengan merebus daunnya. Lalu airnya diminum setiap pagi dan sore hari secara rutin.

3. Madu


Manfaat madu mampu menyembuhkan banyak penyakit seperti asam urat. Meracik madu untuk obat asam urat bisa dicampur dengan buah-buahan. Salah satunya yaitu buah nanas. Ketiga ramuan ini merupakan obat asam urat yang sangat terbukti ampuh.
Ads go here

Comments

Archive

Contact Form

Send