Olahraga Dapat Meningkatkan Hormon Testosteron


Olahraga merupakan kegiatan ynag sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Dan termasuk salah satu cara untuk meningkatkan hormon testosteron baik pada pria maupun wanita. Hormon testosteron pada wanita memang sangat sedikit hanya sepersembilah dari pria. Walaupun sedikit tetapi akan sangat diperlukan untuk mendorong gairah seksual.

Kurang berolahraga atau melakukan olahraga yang berlebihan memiliki dampak yang sama yakni menurunkan libido baik pada pria maupun wanita. Olahraga yang cukup bagi pria akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan hormon testosteron sehingga membuatnya lebih perkasa dalam melakukan hubungan seksual. Namun berbeda dengan wanita. Wanita ketika terlalu sering melakukan olahraga justru akan menghilangkan hasrat untuk melakukan seksual. Maka bagi wanita melakukan olahraga tidak boleh sering apalagi olahraga yang tidak layak bagi waita seperti mengangkat beban berat dan sebagainya.

Semua orang tentu ingin menginginkan kepuasan ketika melakukan hubungan seksual. Maka dari itu, soal menjaga hormon agar tetap satabil sangatlah penting. Kekurangan hormon testosteron pada pria akan mengurangi gairah sek, dan salah satu cara yang baik adalah melakukan kegiatan berolahraga secara teratur. Beberapa penelitain sudah membuktkan dan mengungkapkan bahwa pria maupun wanita yang rajin melakukan olahraga secara rutin dapat membantu meningkatkan produksi endhorpin yang merupakan hormon yang mampu menambah gairah seksual. Dan bagi wanita, olahraga dapat membuatnya mempermudah orgasme.

Akan tetapi, sekalipun olahraga dapat meningkatkan libido, kegiatan ini tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Karena justru akan merusak otot-otot dan menurunkan gairah seksual karena kelelahan. Ada beberapa jenis olahraga yang sederhana dan mudah dilakukan untuk menigkatkan libido baik pria maupun wanita, seperti:

1. Senam

Senam adalah salah satu jenis olahraga yang sederhana dan mudah dilakukan. Bahkan bisa dilakukan semua orang. Senam tidak perlu yang berat-berat, cukup melakukan pemanasan dan menggerak-gerakan badan serta sendi-sendi sehingga otot tubuh tidak kaku. Dan alangkah baiknya dilakukan di alam terbuka yang udaranya bersih. Lakukan senam hingga mengeluarkan keringat an cukup.

2. Berlari

Olahraga lari juga termasuk saah satu olahraga yang riingan dan mudah dilakukan semua orang. Namun sebelum anda melakukan olahraga lari, alangkah baiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot tubuh tidak kaku. Lakukan kegiatan ini secara rutin agar hormon anda tetap terjaga dan berada dalam kapasitas normal.

3. Yoga Dan Meditasi

Yoga bermanfaat untuk menghilangkan rasa stress yang berkepanjangan. Yogan dan meditasi membuat pikiran lebih rileks sehingga tubuh mendapat koneksi dari pikiran. Yoga dan meditasi membuat pikiran lebih tenang da damai, sehingga keadaan libido pada tubuh akan meningkat dan stabil.

4. Push Up

Angkat beba, push up dapat meningkatkan kekuatan otot pada pria maupun wanita. Maka olahraga ini bisa dilakukan untuk meningkatka libido. Dan gairah seksual ana akan lebih meningkat. Namun sebagaimana tadi, tidak boleh melakukannya secara berlebihan.

Jenis olahraga lainnya bagi pria sepeti sepak bola, volly ball, basket ball, dan sebagainya, juga sangat baik untuk meningkatkan hormon testosteron. Dan pada umumnya semua jenis olahraga itu memiliki manfaat yang baik terhadap kesehatan dan kesuburan hormon, terutama bagi pria. Namun dengan catatan tidak boleh berlebihan. Lakukan saja secara biasa aja namun dengan durasi yang teratur. Misalnya melakukan senam satu jam setai hari.
Ads go here

Comments

Archive

Contact Form

Send